Jumat, 24 Juni 2016

Trik Menjadikan Smartphone Android Sebagai Remote Televisi

Langsung saja berikut adalah tutorial agar smartphone android sahabat bisa menjadi Remote Control TV.
1. Syarat: Tentu saja untuk menjadi remote control, smartphone sahabat harus memiliki Infra Red. Salah satu contoh smartphone nya adalah Galaxy Mega 6.3 yang sudah ada Infra Red nya, sehingga dapat difungsikan menjadi Remote TV. Untuk mengetahui sensor yang berada pada smartphone sahabat, sahabat bisa menggunakan aplikasi android yang bernama Android Sensor Box yang bisa sahabat download di Playstore.
2. Merk TV yang bisa di remot adalah: LG, SAMSUNG, SONY, TOSHIBA, PANASONIC, MITSUBISHI, RCA TV, JVC, PHILIPS, SHARP, DAEWOO, SANYO, HISENSE, DYNEX, DAN FUNAI TV.
3. Aplikasi yang digunakan:  Sebenarnya banyak aplikasi yang tersedia di playstore atau market android lainnya, tapi dengan galaxy mega 6.3 ini sudah teruji dan bekerja 100%. Nama aplikasinya adalah Samsung IR - Universal Remote yang bisa sahabat unduh di  playstore.
4. Cara Penggunaannya sangat mudah yaitu:
Buka aplikasi Samsung IR – Universal Remote

Langkah selanjutnya pilih Quick Remote Control.

Kemudian pilih merk TV yang akan di remote.

Selamat, smartphone sahabat sudah menjadi remote TV. Untuk tampilan atau interface remote ada beberapa pilihan yang bisa sahabat pilih. Cukup mudah kan? Semoga membantu dan bermanfaat…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar