Minggu, 03 Mei 2015

Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3 Pro Serta Harganya

Xiaomi tidak pernah berhenti untuk terus berinovasi terhadap produk-produk yang dilahirkannya. Produk terbaru yang akan meluncur ke pasar siap memenuhi kebutuhan dan ekspektasi konsumen. Xiaomi Redmi Note 3 Pro mungkin sama dengan generasi pendahulu, tetapi konsumen tetap mendapatkan fitur dan upgrade yang membuatnya lain. Sebelum membahas lebih lanjut, ada beberapa hal penting terkait pembelian sebuah smartphone. Melakukan pembelian perangkat dari suatu negara untuk digunakan di negara lain merupakan proses yang sangat kompleks dan membutuhkan biaya yang besar. Hal inilah yang menjadikan Xiaomi membuat sebuah smartphone yang unlocked sehingga dapat disesuaikan dengan jaringan lokal.

Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Dapur Pacu dan Desain Xiaomi Redmi Note 3 Pro
Salah satu yang menarik dari spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3 Pro adalah ketersediaan tiga warna bagi konsumen. Warna Gold merupakan primadona dari smartphone ini karena melambangkan kekayaan dan keberuntungan. Tentu saja warna lain juga sangat menarik. Display perangkat ini berukuran 5,5 inch sehingga sangat nyaman untuk digenggam dan digunakan dalam jangka waktu lama. Selain itu resolusi yang diberikan adalah 1080×1920 yang mampu menjalankan film bertipe HD. Desain luar sangat elegan dengan ketebalan yang tipis sehingga mudah untuk dibawa kemanapun.

Beralih ke bagian dapur pacu, Xiaomi Redmi Note 3 Pro sudah menggunakan Cpu berjenis snapdragon 650. Dengan processor ini, smartphone mampu melakukan proses data secara optimal. Selain CPU, GPU dari ponsel ini adalah Adreno 510. GPU terkait dengan kemampuan perangkat mengoptimalkan sisi grafis. Ketika Anda bermain game, grafis menjadi faktor utama karena ketidakmampuan perangkat akan sangat mengganggu. Hal tersebut tidak akan terjadi di generasi terbaru dari Redmi Note. Bagian lain dari dapur pacu adalah RAM yang berkapasitas 3 GB. Untuk menyimpan file, produsen memberikan dua pilihan yaitu 16 dan 32 GB. Selain itu, tersedia slot microsd untuk dijadikan memori eksternal dengan kapasitas maksimal 128 GB. Sistem operasi yang digunakan dalah MIUI 7 yang merupakan modifikasi dari android.

Perangkat ini memiliki kamera dengan kapasitas yang mumpuni. Untuk mereka yang suka fotografi, 16 MP akan memberikan foto terbaik untuk mengenang setiap momen. Terdapat fitur focus speed yang mampu menangkap secara jelas gambar bergerak atau saat membuat sebuah video. Kamera dilengkapi autofocus dan fce detection serta geotagging. Untuk yang suka selfi, 5 MP akan mendukung keinginan tersebut serta mampu menunjang video call secara penuh. Fitur-fitur lain di smartphone Xiaomi ini adalah bluetooth, jack audio, GPS, serta beberapa sensor.

Kelebihan Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Kamera menjadi fitur unggulan yang tidak dapat ditemukan di produk lain. Produsen memberikan dua tipe perangkat berdasarkan kapasitas memori eksternal serta tiga pilihan warna. Hal ini memberikan pilihan beragam bagi konsumen. Xiaomi Redmi Note 3 Pro telah mendukung teknologi 4G sehingga memiliki aksesibilitas data yang cepat. Keunggulan lain adalah kapasitas baterai berukuran 4000 mAh yang sanggup memberikan daya maksimal dan waktu standby lebih lama.

Kekurangan Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Perangkat ini menggunakan sistem operasi MIUI 7. Bagi mereka yang belum familiar dengan hasil modifikasi Android tersebut kemungkinan akan merasa kesulitan di awal. 3 GB pada Ram masih dirasa belum optimal untuk memaksimalkan CPU dan GPU smartphone ini.

Harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Sebagai produk yang didesain untuk kelas middle end, Xiaomi Redmi Note 3 Pro dapat dikatakan sangat handal meskipun beberapa bagian masih butuh upgrade. Estimasi harga yang ditawarkan oleh produsen adalah 3 jutaan. Angka ini masih dapat berubah disesuaikan dengan negara tempat produk ini dipasarkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar